Jack Of All Trades - Chapter 3 Bahasa Indonesia

Mode gelap

Chapter 3 - Bivak di Dunia Lain

(TLN : Bivak adalah tempat berlindung dari aneka gangguan)

Kemungkinan hanya beberapa detik berlalu. Tapi aku bisa mengambil keputusan. Aku bertekad untuk tetap tinggal.

Segera setelah goblin yang terpikat oleh aroma itu mendekati semak-semak, aku menusukkan tombak ke tenggorokannya yang kecil dan kurus. Aku tidak tahu apakah itu kebetulan atau karena skillku sendiri. Dan goblin bahkan tidak bisa berteriak sebelum dia mati.

Aku cepat-cepat meraih tubuhnya dan menariknya ke balik semak-semak. Sekarang ada sembilan kawanan.

Bagus... mungkin aku bisa mengalahkan jumlah mereka seperti ini... mungkin itu akan berhasil. Aku tahu itu banyak. Setelah semua itu, darah goblin mulai mengalir seperti....

“Goowaahh! Gugaga!"

Mereka akan menemukannya. Akan tetapi, aku sudah mengantisipasi sebanyak itu. Aku menarik tombak dan mengambil kaki goblin untuk menyeret tubuhnya saat aku berlari ke arah berlawanan dari kawanan goblin.

Semua energiku digunakan untuk menciptakan celah di antara kami, dan begitu mereka benar-benar tidak terlihat, aku berhenti dan memotong kepala goblin dengan nata.

Pertama, aku menyebarkan darah yang melimpah ke tanah sebanyak mungkin, menyebabkan bau menyebar ke seluruh area. Lalu aku lari. Entah dari mana, kenangan akan kejadian kali ini yaitu aku harus mengejar seorang pencopet selama aku bekerja paruh waktu itu muncul di benakku. Tentu saja, tidak ada waktu untuk memikirkan hal-hal semacam itu.

Setelah berlari, aku berhenti lagi, dan mulai menggali tanah dengan nata. Untung saja kotoran dan daun busuk itu lunak dan mudah dipotong… aku mengotori tubuhku di atas darah yang menutupi kaki untuk menghilangkan bau. Karena itu tidak akan cukup, aku berbaring di tanah dan mulai berguling dari kiri ke kanan juga. Mengubah bau badanku menjadi tanah. Dengan ini, aku harus bisa menipu hidung mereka.

Tombakku yang berlumuran darah itu sudah tumpul. Kau sudah sangat membantu, kawan. Terima kasih.

Aku mengubah arah jalan dan sekarang menuju dataran. Tentunya, akan lebih aman jika aku pergi ke arah yang berlawanan dari hutan. Aku berdoa agar tidak menemui monster baru saat perjalananku di sana dan mulai berlari lagi.

Setelah berlari cukup lama, aku melambat untuk berjalan-jalan. Tombakku yang dibuang sekarang diganti dengan tongkat. Dengan nata-ku yang tepercaya, cukup mudah untuk memangkas banyak hal. Tetapi aku tidak bisa mengasahnya ketika aku berjalan, jadi itu akan tetap menjadi tongkat untuk saat ini.

Sedikit lebih jauh, tiba-tiba sampai diujung hutan dan aku berjalan ke dataran yang membentang melewati bukit.

Berusaha tetap berhati-hati terhadap apa pun yang ada di belakangku, aku berjalan menuju bukit. Aku cukup terkejut untuk kembali ke sini....

Meskipun, aku terlihat sangat berbeda sekarang daripada ketika aku pergi. Saat itu, aku bersih dan tidak bersenjata, sekarang aku memiliki tongkat dan nata dan tertutup oleh kotoran. Dari apa yang bisa kukatakan, melihat posisi matahari, itu sekitar tengah hari. Hanya 5 hingga 6 jam yang sudah berlalu....

Mungkin aku memiliki kemampuan beradaptasi yang layak saat itu.

Aku duduk di tempat yang mungkin sama dengan tempat pertama kali aku muncul, dan beristirahat sejenak.

Aku belum bisa mendapatkan makanan atau minuman sama sekali. Satu-satunya hal yang kulakukan adalah membunuh goblin dan mengambil nata kotor.

"Itu melelahkan...."

Tapi aku tidak bisa diam di sini dan merengek. Aku beristirahat cukup lama untuk mengatur napas sebelum melihat sekelilingku lagi. Tidak ada kabut sama sekali sekarang, pemandangannya luar biasa. Padahal, itu juga berarti tidak ada tempat untuk bersembunyi. Tapi itu hanya berlaku di tempat ini, jika aku menuruni bukit, aku tidak akan terlihat dari hutan. Dan aku tidak takut apa pun lagi.

Memutar punggungku ke hutan, aku menuruni bukit. Rupanya, dataran berlanjut cukup jauh. Ini juga, membuat sulit untuk bersembunyi.... Musuh akan lebih mudah dikenali, tetapi mereka juga akan melihatku, dan tidak ada yang bisa kulakukan. Yah, baik, bukankah ini hebat....

Ketika aku memikirkan ini, aku menemukan sesuatu yang baru. Dua garis sejajar dan semacam jejak di antaranya.

Apakah ini roda kereta kuda? Garis-garis membentang keluar dari hutan dan terbagi menjadi dua arah. Sepertinya menelusuri hutan, atau menghindarinya.

Ini adalah keberuntungan! Aku yakin bahwa mengikuti itu akan membawaku ke kota. Dengan cara bagaimana ini bisa berada di kedua arah, salah satu kemungkinan akan mengarah kesebuah kota.

Akan tetapi, aku tidak bisa membedakan mana yang lebih dekat atau seberapa jauh jaraknya. Di satu sisi, ini adalah momen penting bagiku.

Hmm... aku harus berpikir.... Aku berpikir selama sekitar 5 menit, tetapi kurasa aku akan mengambil jalur kiri! Jadi aku terus berjalan. Jauh lebih mudah berjalan dirumput dari pada saat di tanah. Aku bisa bergerak dengan kecepatan yang jauh lebih cepat daripada ketika aku berada di dataran. Aku bisa merasakan bahwa aku lebih cepat. Atau mungkin ini hanya kegelisahanku saja.

□      □      □      □

Aku sudah berjalan tanpa henti sejak saat itu. Matahari mulai terbenam di belakang punggungku. Dengan kata lain, aku berjalan ke arah timur. Asalkan matahari terbenam di barat seperti seharusnya.

Berdasarkan kesimpulan itu... dengan bukit di tengahnya, hutan harus merentang ke utara. Aku membuat peta dan mengingatnya di otak ketika aku berjalan.

Sekarang sudah malam. Kurasa aku akan segera istirahat dulu. Tapi aku hanya punya nata yang tetap bersamaku.

Kemungkinan monster lain akan menjadi aktif setelah matahari terbenam. Yah, aku harus melakukan sesuatu kalau begitu...

Sebenarnya, aku benar-benar hanya punya satu pilihan.

Aku masih bisa melihat hutan dari sudut penglihatanku. Aku bisa memanjat salah satu pohon itu. Sejauh yang kutau, itu adalah satu-satunya tempat yang terlihat akan aman. Semua hal yang dipertimbangkan, aku benar-benar tidak ingin kembali ke sana, tetapi itu tidak seperti aku bisa berguling-guling di dataran dan menunggu pagi juga. Aku bahkan tidak akan bertahan sampai pagi jika aku melakukan itu.

Aku cepat-cepat bergerak setelah keputuskanku sudah bulat. Triknya harus cepat semuanya. Aku berlari kembali ke hutan. Setelah melihat sekeliling untuk memastikan tidak ada goblin, aku mulai memotong pada tanaman rambat yang melilit pohon. Setelah cukup, aku mengambil batu secara acak dan melipatnya ke dalam pakaianku sebelum membungkus tanaman rambat di sekitar tubuhku. Tanaman yang merambat juga digunakan untuk membungkus tongkat dan nata ke tubuhku. Sekarang aku hanya perlu mencari pasangan untuk menghabiskan malam bersama.

Pohon yang ideal akan berada disepanjang perbatasan dataran dan hutan, dengan tinggi dan cabang yang kuat.

Aku mencarinya beberapa saat sebelum akhirnya menemukan satu.

Sial, hari sudah mulai gelap. Aku dengan panik memanjat pohon itu. Itu adalah sesuatu yang sangat kukuasai sejak kecil. Jadi tidak ada yang membuatku tergelincir sebelum aku mencapai cabang pilihanku.

Kemudian aku melepas tanaman rambat dan batu yang digunakan untuk membungkus tubuhku dengan hati-hati. Aku memukul pohon dengan nata dan meletakkan tongkat di antara pohon dan punggungku. Batu itu dipegang di antara pahaku saat aku memutar dan mengepang sulur. Aku mengubahnya menjadi tali buatan alam.

Bahkan jika kau merasa tidak cukup dapat diandalkan, menggabungkan tiga hal akan menghasilkan sesuatu yang sangat sulit. Aku mengencangkan batu ke salah satu ujung tali dan aku siap untuk melakukannya. Aku melempar batu ke samping dengan kekuatan sebanyak yang kubisa. Tali itu  berputar membungkus pohon sebelum berayun kembali ke arahku. Baik! Ini Keberhasilan!

Sekarang aku hanya perlu mengikatnya dan aku akan aman di atas pohon tanpa takut jatuh!

Setelah berpindah dari satu sisi ke sisi lain untuk memastikan tali tidak terlepas, akhirnya aku bisa menghela nafas lega. Keadaanku sekarang sepenuhnya tertutup dalam kegelapan. Aku tidak dapat melihat apa pun.

Dan, kemudian aku ingat sesuatu. Semua yang terjadi hari ini. Menghadapi perampok, dibunuh, terbangun di dunia lain.

Suatu ketika aku berpikir bahwa aku menang melawan goblin, hanya untuk menghindar dari kawanannya. Jadi aku melapisi diriku dengan kotoran dan berlari. Dan setelah begitu banyak berjalan, aku berakhir di pohon ini.

Sial, ini bukan lelucon. Bukankah cerita yang ditransfer ke dunia lain seharusnya tentang cheater dan membuat harem tanpa alasan sama sekali? Akan tetapi, di sinilah aku berada, dalam kondisi yang menyedihkan seperti ini. Kasihanilah aku.

"Hahh...."

Tapi, semuanya baru dimulai. Tentunya segala sesuatunya akan berbalik setelah aku mencapai kota. Ini adalah dunia lain, akan jadi sia-sia jika tidak menikmatinya.

Dengan sebuah harapan di dadaku, aku menatap ke langit timur, dan menghabiskan malam pertamaku di dunia lain di puncak pohon ini.
                         «« Semua Chapter »»
======================================
BANTU SHARE YA DAN LIKE FP FACEBOOK KAMI UNTUK INFO UPDATE

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jack Of All Trades - Chapter 3 Bahasa Indonesia"